Solok - Dibawah perintah Kapolres Solok seluruh pejabat utama dan Seluruh personil Polres Solok pada hari jumat 3/2/2023, turun ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Jumat Curhat.

Jumat Curhat di lakukan di semua wilayah Hukum Polres Solok. Mulai dari Pejabat Utama Polres Solok sampai ke Polsek Wilayah hukum Polres Solok diantaranya:

1. Kecamatan Gunung Talang di balai - balai adat Nagari talang kecamatan gunung Talang kabupaten solok 
- Akbp Apri Wibpwo S.i.k
-waka polres Solok Akbp Irwan Zani SH
- Kasat Samapta Iptu Azwari Siregar
- Kasat Reskim Edi Permana S.Tr.K.
- kapolsek Kubung Iptu Andi perkasa
-Pengikut 10 Personil.

2. Kecamatan Gunung Talang 
- Kabag Ren polres Solok Akp Raflen SH 
- kanit Gakum Lantas Ipda Robby prima Agustin
- kbo Intel Iptu Doni Fatrizal SH

Jumat curhat Kapolres Solok beserta Pejabat Utama Polres Solok dengan mendatangi Nagari Talang hari jumat 3 Februari 2023 sekira pukul 09.00 WIB. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi warga baik tentang personil polri maupun keamanan wilayah ini kalau ada personil polri yang nakal atau tidak melayani warga silahkan sampaian karna kami kesini mendengarkan aspirasi warga.

Selain itu, dalam kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan pelepasan ikan larangan di Tanjung Bingkung. banyak ikan yang di lepaskan 150 kg bibit ikan jenis bibit ikan ikan emas dan ikan Nila.

Kata Kapolres pada warga terkait 
tawuran,narkoba, balapan liar, kenakalan remaja

Kenakalan remaja biasanya disebabkan oleh pengaruh miras,sehingga dapat mendatangkan masalah masalah lain seperti tawuran, sehingga membuat masyarakat resah.

Mengurangi kenakalan remaja dengan menebar benih ikan agar para remaja atau pemuda dapat mengalihkan kebiasaan buruk mereka menjadi kebiasaan baik.

Tiap malam minggu di laksanakan patroli masyarakat dengan anggota pemuda dan linmas bersama personil Polsek agar harkamtibmas terjaga.

Aktifkan kontrol sosial yang ada di masyarakat agar dapat tercipta keamanan dan ketertiban, seperti mengaktifkan kembali jaga ronda,tamu wajib lapor 1x24 jam,karang taruna,linmas dan berbagai organisasi masyarakat lainnya yang dapat menunjang terciptanya harkamtibmas

-turut hadir dalam kegiatan ini
Wali nagari mardanus
Ketua BPN Irdanus
Wali jorong paldius,antoni,jeki putra,doni oktora,maijor
Dan masyarakat yang datang dan di kunjungi kerumah rumah sebanyak kurang lebih dari 1000 masyarakat di wilayah kabupaten solok yang di datangi...

Inti kegiatan Polda Sumbar yang di lakukan Kapolres Solok dalam menghimbau pada warga secara langsung menemui warga nya untuk mendengarkan pesan dari warga apa keluhan tentang kamtibmas dengan cara ini saya bisa langsung mendengarkan keluhan masyarakat saya kegiatan ini dari program kapolri yaitu Jumat Curhat.

Ucapan terimakasih Kapolres pada tokoh masyarakat yang telah memberikan kami kopi kue atas itu saya atas polres solok ada kesalahan personil atau yang lain saya mintak maaf.

Kapolres solok mengimbau agar kepada orang tua waspai anak anak nya dan supaya anak-anaknya tidak terlibat narkoba dan bantuan pengawasan anak anak kita tinggi kasus cabul.

Dan acara berlanjut penyerahan bantuan oleh kapolres solok bagi warga yang tidak mampu.

Usai bersilaturahmi, Kapolres Solok Memberikan Bantuan kerumah warga yang kurang mampu, Ramjanis 53 th, Jumarni47, Yetra susanti 38, zulfianti 39, trijuwianti 44, susanti 35, zulfianita 38, fahmanidar 53, yuliani41, lilis suryani 46, ragadis 51, melawati 55, suraida 49, ratmawati 42, yurniati 40
 
Top