Solok - Polsek Danau Kembar kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Batu Dalam, Jumat (6/1/23). Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat tentang keamanan wilayah.

Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad dan rombongan mengawali kegiatan ini dengan memberikan bantuan sembako kepada salah seorang warga Jorong Kampung Dalam Tengah yang mendapat musibah angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Dirinya sangat bersyukur bisa membantu dan berbagi bersama salah satu masyarakat Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar.

"Kami dari Polsek Danau Kembar sangat senang dan bersyukur bisa berbagai kepada masyarakat. Semoga ini sama-sama menjadi buah keberkahan untuk kita bersama," Katanya.

Setelah melaksanakan pemberian sembako, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi serta menerima aspirasi dari masyarakat.



Kapolsek Danau Kembar menyampaikan, kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Solok saat ini yaitu cabul, pemerkosaan dan narkoba. Untuk menanggulangi kasus tersebut dirinya mengajak semua elemen yang ada untuk mengingatkan bahaya dari kasus tersebut kepada anak-anak, remaja dan orang dewasa.

"Kalau kita bersama-sama dengan satu tujuan, apapun pasti bisa terlaksana dengan baik. Pepatah Arab mengatakan, man jadda wa jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia dapat," Pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar melaksanakan kontrol sosial, kususnya pada anak-anak dan remaja untuk menjauhi narkoba dan lain sebagainya.

"Mari kita lakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada anak anak dari sejak dini, agar mereka menjauhi narkoba." Katanya.

Selain itu, Salah satu masyarakat Danau Kembar sangat senang adanya kegiatan Jumat Curhat ini. Menemui warga, bercengkrama dan mengobrol bahkan menyerap aspirasinya secara langsung, merupakan keinginan masyarakat yang sesungguhnya.

"Selama ini kegiatan seperti belum ada. Saat inilah melalui Jumat Curhat menemui masyarakat untuk mendengarkan pesan atau keluhan terlaksana." Katanya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Solok dan Polsek Danau Kembar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat semakin meningkat dan segala persoalan di nagari bisa terselesaikan bersama-sama dengan baik. 

Karena tanggung jawab keamanan dan kebersamaan bukan hanya ditangan polisi, tetapi juga ditangan kita bersama sebagai masyarakat. Tutupnya.
 
Top