Padang - Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tara Ruang (BMCKTR) Sumatera Barat, gerak cepat menidaklanjuti laporan dari masyarakat Kabupaten Solok.

Sebelumnya, masyarakat Nagari Sungai Nanam, Kecematan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, melaporkan keluhan kegiatan penggantian Jembatan Kayu Aro yang berada di Jorong Rimbo Data Nagari Sungai Nanam yang dikerjakan oleh CV. Multi Usaha Perdana selaku kontraktor dan PT. Wandra Cipta Engenering selaku Konsultan.

Pembangunan Jembatan ini sudah dikerjakan lebih kurang 180 Hari dengan Total anggaran adalah 2,4 miliar. Namun baru beberapa hari selesai pengerjaan, jembatan ini sudah mengalami sedikit kerusakan, diakibatkan karena musim hujan.

"Baru selesai pengecoran dan proses pengerasan jembatan ini sudah mengalami sedikit kerusakan. Ditengah jembatan cor-an itu sudah pecah-pecah kecil seperti pasir, kalau dibiarkan kelamaan ini bisa menjadi rusak besar" Ujarnya

Dirinya berharap kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang agar terjun  kelapangan melihat kondisi pergantian jembatan ini. Jangan sampai jembatan yang sudah lama kami idam-idamkan ini selesai hanya dengan sia-sia.


Menanggapi hal ini, Era Sukma Munaf, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tara Ruang (BMCKTR) Sumbar, saat dihubungi melalui Via Telepon, Jumat (16/12) mengatakan,  berdasarkan data yang didapatkan tim dilapangan, kerusakan yang terjadi diakibatkan karena saat ini musim hujan. Walaupun demikian dirinya tetap gerak cepat koordinasi bersama PPK untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Kami sudah koordinasi dan mengintruksikan kepada PPK, kalau ada yang rusak atau yang harus diperbaiki, segera untuk memperbaikinya," Katanya.

Masih kata dia, jembatan ini masih dalam proses pemeliharaan. Jadi seandainya kalau ada kerusakan-kerusakan atau yang lainnya segera laporkan, agar segera kami tindaklanjuti.

Diwaktu yang sama, Adi Hartono selaku Kontraktor saat dihubungi melalui Via Telepon membenarkan sudah mendapatkan intruksi untuk memperbaiki kerusakan ini.

"Kami sudah menerima intruksi dari PU untuk segera melakukan perbaikan,"

Semoga harapan kita bersama terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan, Tutupnya.
 
Top