Sumbar - Keberhasilan polri yang diketahui oleh masyarakat tidak terlepas dari peran media dalam membantu mempublikasikan pemberitaan polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menyampaikan, baik buruknya citra polri khususnya di Polda Sumbar dan jajaran tergantung dari personel polri nya itu sendiri. 

Oleh karenanya, ia berharap kepada awak media agar dapat membantu menampilkan pemberitaan keberhasilan Polri khususnya di Polda Sumbar dan Polres sejajaran, sehingga dapat meningkatkan citra kinerja polri ditengah masyarakat. 

"Eksposlah berita keberhasilan anggota kami, baik yang di Polda maupun di Polres hingga di Polsek. Bantu untuk diviralkan," sebut Irjen Pol Suharyono saat konferensi pers akhir tahun 2022 di Mapolda, Jumat (30/12) siang. 

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memberikan piagam penghargaan kepada 13 orang awak wartawan yang telah berkontribusi aktif dalam membantu pemberitaan Polri, khususnya di lingkungan Polda Sumbar. 

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolda, merupakan penghargaan sebagai Mitra Aktif Pemberitaan Polri di Polda Sumbar dengan berbagai kategori. 

Berikut nama-nama wartawan beserta asal medianya yang menerima penghargaan berikut kategorinya:
Kategori Media Cetak
1. Syamsu Ridwan dari PADANG EKSPRES 
2. Banua Siregar dari POSMETRO PADANG 
3. Deri okta zulmi dari SINGGALANG 
4. Handi Yanuar dari RAKYAT SUMBAR 

Kategori Media Elektronik Radio
1. Sri Darni dari RRI PADANG 
2. Zulia Yandani dari Radio CLASSY FM 

Kategori media elektronik Televisi
1. Tua Saman Siregar dari TVRI SUMBAR 
2. Syawaluddin dari Padang TV
3. Endi Oktaria dari METRO TV 

Kategori Media Online
1. Mario S. Nasution dari Sumbar Antaranews 
2. Muhammad Haikal dari Klikpositif.com 
3. Primadoni dari Covesia.com 
4. Agusmanto dari Radarsumbar.com.(*)
 
Top