Pariaman, 4-Desember-2022, - Salah satu pemantauan lahan sawah secara intensif perlu di lakukan yakni pemantauan fase pertumbuhan tanaman padi, hal ini bertujuan untuk memantau perubahan dan pertumbuhan yang berfungsi untuk aspek manajemen lahan supaya mendapatkan hasil produktivitas yang optimal. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/PK Serda Dodi Chandra melaksanakan ketahanan pangan dengan memantau perkembangan tanaman padi, lahan tersebut milik tanah kaum dengan luas lahan 2,5 Ha yang terletak di Nagari Ulakan Korong Ulakan Pasa kecamatan Ulakan Tapakis, Minggu (04/12/2022).


Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan Upsus pertanian,peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanaman padinya. 


Dari mulai menanam bibit padi sampai berisi,harus selalu mendapat perhatian khusus, karena jika terjadi kendala dan hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa situatasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang akan berdampak pada hasil panen. 


Serda Dodi Chandra di sela-sela kegiatan mengatan" Babinsa akan terus mengawal sampai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai target yg belum seratus persen selesai".


Babinsa dan instansi yang terkait lainnya akan terus melakukan peninjauan dilahan persawahan yg ada di daerah wilayah binaaan,kita akan terus mencari upaya agar kendala yang dihadapi petani khususnya pada tanaman padi, kita bersama-sama bertekat dan berusaha dengan kemampuan yang kita punya ketahanan pangan akan terus meningkat dan mencapai keberhasilan yang sesuai dengan target, semuanya akan terwujud tanpa ada usaha, kerja keras dari semua unsur ,ujarnya".
 
Top