Serda Novia Libra putra salah satu Bintara Pembina Desa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman yang berkebun budidaya limau kasturi di Kelurahan air pacah Kec.koto tangah,Padang Sumatera barat .

Sejak berdinas di Kodim 0308/Pariaman semenjak tahun 2019 yang silam, Serda libra dipercaya mengemban tugas sebagai Babinsa di Koramil 04/Sicincin.

Berawal dari tugasnya sebagai Babinsa,Serda Libra banyak kenal dengan para petani yang suka berkebun jagung,semangka,pepaya dan limau kasturi di wilayah binaan sehingga di suatu kemudian hari munculah ide inspirarifnya untuk berkebun limau kasturi dengan memanfaatkan lahan kosong kurang lebih 0,25 Ha yang sudah tidak terawat lagi.

Serda Libra menyampaikan bahwa dirinya berkebun dimulai pada pertengahan tahun 2015, pertama kali dirinya menanam limau sekitar 50 pohon diatas lahan 0,25 Ha.

Diawal usahanyapun tidaklah dilalui dengan mudah begitu saja, berbagai kendala dilapangan sering dihadapinya, tanaman mati, kering dan sebagainya,akan tetapi dengan kegigihannya Serda libra pantang menyerah, dirinya terus yakin.

Dan pada akhirnya dengan tekad dan keyakinannya serta berbekal pengalaman demi pengalaman di wilayah binaan akhirnya seluruh kendala yang pernah dihadapinya semuanya dapat diatasinya,dan akhirnya setelah hampir 7 tahun ditekuninya, usaha berkebun limau kasturi miliknya sudah membuahkan hasil yang memuaskan.
 
Top