Arosuka-(kominfo). Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison Ikuti Vidcom Peningkatan Kapasitan dan Penyamaan Persepsi tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kab. Solok, Rabu(23/11/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, diikuti juga oleh, , Bapak/Ibu Narasumber dari DITJEN Bina Keuangan Daerah KEMENDAGRI RI, Asiten ll Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful,S.T., M.T, Asiten III, Editiawarman. Kabag organisasi,Joni, S.Sos,MM, Kadis Kesehatan, Zulhendri, Beserta Tamu Undangan lainya.

Bertindak sebagai Narasumber pada kesempatan tersebut adalah Direktur Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri 
WISNU SAPUTRO S.E


Sekda, Medison dalam Arahanya mengatakan bahwa dari pertemuan ini diharapkan adanya kesamaan persepsi bagi lintas SKPD terhadap pengelolaan dan pembinaan Badan Layanan Umum Daerah, sehingga pelayanan kesehatan yang sudah menerapkan sistem BLUD di Kabupaten Solok bisa lebih baik kedepannya. Medison meminta agar semua pesrta dapat mengikuti acara ini dari awal sampai akhir guna untuk menambah wawasan yang lebih baik. "Harapan saya semoga sistem (BLUD) ini benar benar dilancarkan kedepanya." pungkas Medison

Sebelumnya Kabag Perekonomian, Syaiful,S.T., M.T, dalam Sambutanya menjelskan pengertian badan layanan umum daerah(BLUD), sebagai sistem yang di terapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibelitas dalam pengelolaan keuangan daerah pada umumnya. Ia juga membahas mengenai sistem pengelolaan BLUD mulai diterapkan di Kabupaten Solok sejak tahun 2016 dengan dikeluarkannya keputusan Bupati Solok Nomor 445-236-2016 tangal 20 Mei 2016 tentang penetapan rumah sakit yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah secara penuh. “Sistem ini boleh di katakan masih relatif baru bagi seluruh Stake Holder Terkait, sehingga dalam Implamentasinya ada saja permasalahan/kendala yang di temukan” ujarnya 

Menurutnya lagi, dilaksanakannya acara hari ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan menyamakan persepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kab. Solok tentang pengelolaan dan pembinaan BLUD, di harapkan untuk Semua peserta serius mengikuti acara dari awal sampai akhir.
 
Top