Pauh Kembar - Sabtu 05 Nopember 2022, Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa sebagai bukti nyata dukungan terhadap ketahanan pangan Nasional.

Seperti kegiatan Babinsa Koramil 07/Pk Kodim 0308/Pariaman Serda pry Iryanto yang membantu Sulaiman (46) dalam menggarap lahan yang dipersiapkan untuk penyemaian tanaman jagung.

Aksi bajak lahan dengan peralatan modern itu berlangsung di Nagari Pauh Kambar Korong pinang, Kecamatan, Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman,

"Ini merupakan cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim membajak ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan lembut", ujarnya.

Selanjutnya Babinsa mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka.

Sementara Danramil 07/Pk letda INF Syahrul menyampaikan selain melakukan pendampingan, Babinsa diharapkan juga dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya dalam komoditi tanaman jagung, tutup Danramil.
 
Top