Solok - Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI Ke-77 di Kabupaten Solok, Rabu, 30 November 2022
bertempat di Dermaga Danau Singkarak.

Turut hadir dalam Apel Akbar ini, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Darmalis, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, Ketua PGRI Kab. Solok : DR. irnes Jakli Sy, M.Pd, Camat X Koto Singkarak dan Forkompimcam serta Persatuan Guru Republik Indonesia Se-Kabupaten Solok.

Dalam Laporannya Ketua Panitia Kamislihi, S.Pd menyampaikan, Pada pelaksanaan Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI Ke-77 bertemakan "Guru Bangkit, Wujudkan Merdeka Mengajar, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Sebelumnya juga telah kita laksanakan beberapa kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang sudah berlangsung pada tanggal 15-24 November 2022.

Selain itu, Ketua PGRI Kab. Solok DR. irnes Jakli Sy, M.Pd menyampaikan, Saat ini Guru di Kabupaten Solok mengemban tugas yang berat dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang lebih terfokus kepada media digital dan internet, dan saat ini masih banyak daerah-daerah di Kabupaten Solok yang belum memiliki akses jaringan, untuk itu kita mohon bantuan dan dukungan kepada bapak Bupati Solok.

Sementara, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam sambutannya mengatakan, Saat ini dibawah kepemimpinannya, berjuang dan bertekad untuk menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik dan meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik.

"Dalam menjalankan kurikulum merdeka kita mengalami kesulitan menjalankannya karena akses jaringan yang belum memadai, untuk itu saat ini kita telah menemukan solusi bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Polhukam dengan syarat nantinya pemerintah Kabupaten Solok akan memasang Tower Jaringan sehingga nantinya akan diberikan akses jaringan kepada daerah-daerah yang belum mendapatkan sinyal di Kabupaten Solok" Pungkasnya.

Seusai sambutannya Bupati Solok terima beberapa usulan dari PGRI diantaranya :
- SDN 14 Paninggahan Perbaikan Ruang Belajar dan Mushalla
- SDN 02 Paninggahan Tambahan Guru
- Paud Tambahan Uang Transportasi Guru Paud Se-Kabupaten Solok
- SMPN 1 Junjung Sirih Tambahan Guru

Acara dilanjutkan dengan Launching Buku yang di tulis oleh Para Guru di Kabupaten Solok

Dalam launching tersebut Bupati Solok menerima usulan untuk memberikan ruangan khusus untuk pegiat literasi dalam menampilkan karyanya di gedung perpustakaan kabupaten Solok nantinya, Bupati juga akan memberikan anggaran kurang lebih 100 juta untuk kemajuan pegiat literasi di kabupaten Solok.
 
Top