Lubuk Alung - Pantau wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/ lubuk Alung, kodim 0308/ Pariaman, kecamatan sintoga , kabupaten Padang Pariaman,nagari toboh gadang timur,korong tangah Padang, Serda topitman melaksanakan komsos dengan warga binaan,bapak Zainal umur 60 tahun, saat membuat atap Rumbia jualannya, bertempat di nagari toboh gadang timur kec sintoga,kab Padang Pariaman,kamis (27/10/2022).

Kegiatan patroli yang di lakukan Babinsa di wilayah bertujuan untuk mengetahui kegiatan warganya dan bisa menambah wawasan babinsa tentang bagaimana cara membuat atap ini dengan baik dan benar.

Dikatakan DANRAMIL 05/ lubuk Alung, lettu CZI Delri putra dalam rilisannya, tugas Babinsa manjadi suri tauladan di mata masyarakat karena pada hakekatnya TNI terlahir dari Rakyat dan mengabdi untuk kemakmuran rakyat.

Dijelaskan Babinsa Serda topitman, walaupun atap Rumbia ini sudah jarang digunakan di jaman modern ini, tetapi pengrajin yang turun temurun ini tetap saja melanjutkan tradisi keluarga menganyam daun Rumbia menjadi sebuah atap.

“Walau harga jualnya murah dan sudah jarang peminatnya karena seiring perkembangan zaman, namun pak zainal tetap sabar menjalankan usahanya, karena rezeki sudah diatur,” pungkasnya.

Melalui Komsos rutin yang dilakukan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap warga binaanya sehingga dapat diatasi bersama apapun permasalahannya.
 
Top