Pariaman - Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman Serda Dodi Chandra melaksanakan pemantauan perkembangan bibit padi yang baru ditanam disawah di Daerah Desa Nagari Ulakan Kec. Ulakan tapakis Kab. Padang Pariaman. 

Disela-sela kegiatan tersebut Serda Dodi Chandra mengatakan" pemantauan perkembangan bibit padi yang baru ditanam selama hampir 3 minggu lebih harus betul2 dilihat hasil perkembangannya bibit tersebut " ujarnya. 

Ia juga mengatakan apa yg dilakukannya untuk bisa meningkatkan hasil panen padi yg bisa menghasilkan padi yang ungul dan bagus. 

Menurutnya dengan melaksanakan pemantauan perkembangan bibit padi juga bisa memotivasi petani yang lain bisa semangat bukan hanya pada saat panen padi saja,tetapi juga pada saat pengelolahan sawah, perawatan sampai panen juga. 

Salah satu wujud nyata dilapangan adalah memotivasi dan memberi semangat petani yang lain dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan khususnya diwilayah kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman,ucapnya.
 
Top