Sumbar - Masyarakat sekitar Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, Kab. Agam serta Pengguna jalan Apresiasi dan ucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya preservasi jalan dan jembatan Bts. Bukit tinggi - Bts. Sumut oleh kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat jendral Bina Marga, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 1 Wilayah Sumbar.

Dari data yang diperoleh Lintasinter.com, Paket pekerjaan preservasi jalan dan jembatan Bts.Bukit tinggi-Bts Sumut, Nomor kontrak 01/PKK/SK-PJNT/BB.03.23.1.3/1/2022, Mulai 5 Januari 2022, dengan Nilai Kontrak Rp.12.004.249.00. Ruas jalan Bts. KotaBukit tinggi - Sumut, sepanjang 141.13 KM.

Salah seorang Tokoh masyarakat, Samsurizal, S.T mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, dengan bagus dan mulusnya jalan transportasi, aktivitas warga menjadi lebih lancar, apalagi dalam hal pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan atau komoditi lainnya yang diangkut ke wilayah Sumatera utara, Bukit tinggi dan daerah lainnya. Selasa (13/09/2022).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta bersyukur dengan adanya preservasj jalan ini karna jalan yang sebelumnya sudah berlobang-lobang dan rusak, yang tentunya memperlambat waktu di perjalanan. Alhamdulilah saat ini sudah mulus sehingga dapat mempercepat akses menuju ke wilayah Sumut dalam pengangkutan komoditi yang ada di Sumbar ini" Ucapnya.


Lanjut, Ia juga menyampaikan harapannya kepada awak media, agar BPJN 1 Wilayah Sumbar, PPK 1,3 juga lebih meningkatkan dalam hal pengawasan kepada kontraktor pelaksana preservasi jalan dan jembatan Bts. Kota Bukit Tinggi-Bts, Sumut agar meminimalisir adanya kecacatan-kecacatan dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut, dan tentunya jika sudah dilaksanakan dengan pengawasan yang baik pada hasil akhirnya akan juga akan lebih baik dan memuaskan bagi pengguna jalan serta dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di Sumbar, tutupnya.
 
Top