Aur Malintang - Menciptakan keakraban dengan warga diwilayah binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil-08/Sgr Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermansyah Putra, dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaannya Nagari III Koto Amal Timur Kec. IV Koto Amal, keakraban tersebut dapat dilihat saat warga dan Babinsa saat istirahat bersama dan bersendau gurau diwarung Uni Ranih. Senin (12/09/2022). 

Sertu Ermansyah Putra dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa keakraban antara dirinya dengan warga di wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui lebih awal perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi melalui Komsos ini, hubungan antara Babinsa dengan warga binaan akan semakin erat. 

Dengan adanya kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa, warga diwilayah binaan menerima dengan antusias. keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan diwilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Tutupnya.
 
Top