Sicincin - Babinsa Koramil 04/Sicincin, Kodim 0308/Pariaman,Serda Novia libra putra bersama wali korong mendampingi mantri hewan melaksanakan vaksinasi hewan ternak di nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/08/2022).

Serda Libra mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini telah menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

Kegiatan kali ini kita ikut mendampingi mantri hewan dalam rangka vaksinasi hewan ternak sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK.

Sementara itu Aulia rahmat selaku mantri hewan ternak menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah PMK.

Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar menjaga kebersihan kandang serta melaporkan kepada pihak terkait apabila ada indikasi hewan ternak piaraannya sakit biar segera mendapatkan penanganan.
 
Top