Padang -Lintasinter.com- SMA Kartika 1-5 Padang terus menuai prestasi baik dibidang akademik maupun dibidang non akademik.

Sederet prestasi yang diraih SMA Kartika 1-5 Padang, membuktikan bahwa sekolah tersebut tidak kalah dengan sekolah lainnya. Salah satunya melalui ekstrakulikuler Marching Band Melodious SMA Kartika 1-5 Padang.

Baru-baru ini Marching Band SMA Kartika 1-5 Padang, mendapatkan juara dua Lomba Marching Band Se- Indonesia.

Pengalaman dan keterampilan serta prestasi membuat Marching Band SMA Kartika banyak dikenal orang dan Diundang untuk ikut andil dalam memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Plaza Andalas Padang, Minggu (15/8/22).

"SMA Kartika 1-5 Padang itu prestasinya sudah banyak dikenal orang, karena itulah kita memilih Marching Bandnya untuk tampil dalam memeriahkan HUT RI Ke-77," Pungkas Alex Sandi, selaku Manager Ramayana Plaza Andalas Padang.

Sementara, Salah satu Pembina Osis SMA Kartika 1-5 Padang, Rido Amirsyah mengatakan, SMA Kartika memiliki banyak ekstrakulikuler, salah satunya Marching band ini. 

"SMA Kartika memiliki banyak ekstrakulikuler yang lainnnya, seperti Kesenian, musik dan sebagainya. Kesenian Insyaallah tanggal 18 nanti akan tampil di Kasdam," Katanya.



Dirinya mengaku sangat bangga melihat anak-anaknya tampil dan ditonton ratusan orang didepan Ramayana Plaza Andalas Padang.

"Alhamdulilah kami sangat bangga, bisa tampil serta mendapatkan apresiasi dari pengunjung Ramayana Plaza Andalas," Ungkapnya

Masih kata dia, SMA Kartika melalui Ekstrakulikuler telah mendidik anak-anak dengan baik, baik itu secara moral maupun mental agar bisa berkarya dan bisa membanggakan sekolah dan orangtua.

"SMA Kartika 1-5 Padang terus berupaya menjadi sekolah terbaik dan sekolah juga sudah menyediakan sarana prasarana sendiri, agar bisa menunjang produktifitas anak dalam berkarya", tutupnya.(ZH)
 
Top