Padang - Lintasinter.com - Kemeriahan HUT RI ke-77 dirasakan dimana-mana, tak terkecuali di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang, yang dipelopori Osim dan didukung Penuh oleh Kepala Madrasah Marliza, S.Pd, M.Pd dan jajaran serta tenaga pendidik dan kependidikan.

Keseruan siswa mengikuti setiap lomba menambah semangat dan semaraknya perayaan HUT RI. Mulai dari dekorasi merah putih, upacara bendera hingga melaksanakan berbagai macam lomba, yang diikuti 806 siswa MAN 1 Padang, Saptu (20/8/22).

Kepala Madrasah saat ditemui mengatakan, saatnya kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari segala lini khususnya dunia pendidikan. 

Melalui kegiatan HUT RI ini, Semangat pengorbanan, ketangguhan, dan persatuan para pahlawan harus terus di warisi dan dipupuk bersama mulai dari usia dini untuk dijadikan kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan.

Dirinya menilai dari perlombaan yang dilaksanakan dapat dipetik pelajaran bahwa, setiap perlombaan selalu ada perjuangan untuk menjadi pemenang. Namun bukan menjadi pemenang yang paling penting, tetapi semangat berjuang yang harusnya ditumbuhkan dalam diri masing-masing.

"Anak-anak sekarang ini merupakan calon pemimpin dimasa yang akan datang. Karena itu sejak usia dini kita tanamkan rasa cinta tanah air, rasa persatuan dan rasa perjuangan, termasuk mengasah kreativitas siswa untuk menjawab tantangan dimasa yang akan datang," Pungkasnya.


Diwaktu yang sama, Wakil Kesiswaan MAN 1 Padang Arnelis mengatakan, Lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba Kebersihan Kelas, Pacu karung dan tarik tambang.

"Lomba ini diikuti oleh 23 kelas. Masing-masing kelas mengutus beberapa perwakilannya." Katanya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini siswa-siswi tidak hanya sekedar mengikuti perlombaan, namun ada pesan dan kesan yang dapat diambil dari perlombaan tersebut, untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, salah satu siswa MAN 1 Padang Sahra Hardicha, sangat berterima kasih kepada Kepala Madrasah dan guru- guru serta anggota Osim, telah bekerja melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini.

"Terimakasih kepada Kepala Madrasah dan seluruh Guru-guru serta Osis, telah mengadakan acara ini. Sudah lama tidak ada kegiatan ini karena pandemi Covid-19," Katanya.

Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Dan MAN 1 Padang terus Kompak, bersatu mengukir prestasi hingga tingkat Nasional, Harapnya.(ZH)
 
Top