Sicincin - Kopda Andri Yanto Efendi Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Pariaman bersama Petani Melaksanakan Penyemprotan pestisida pada Tanaman Padi Usia 2 minggu. Untuk Mencegah populasi Hama keong di Nagari Koto Tinggi Kec. Enam Lingkungan Kab. Padang Pariaman, Selasa (26/07/2022).

Kegiatan yang di lakukan merupakan upaya aparat kewilayahan dalam membantu penyemprotan pestisida terhadap tanaman padi yang baru di tanam.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa. Sebagai aparat kewilayahan dalam upaya meningkatkan bidang ketahanan pangan.

“Penyemprotan Pestisida tersebut bertujuan untuk mencegah populasi hama keong yang ada di sawah. Agar Tanaman Padi bisa tumbuh Dengan subur Dan menghasilkan panen yg Melimpah pada saat musim panen kedepan, ” ucapnya.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa tersebut di harapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan yang ada di daerah hal tersebut. Dalam rangka membantu program pemerintah di bidang pertanian.

Harapannya para petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam dengan adanya pendampingan yang di lakukan. Sehingga petani lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.
 
Top