Lubuk Alung - Bukan hanya membina desa, Anggota Koramil 05/lubuk Alung kodim 0308/ Pariaman,Serda zufrial dan Serda topitman, melaksanakan kegiatan Binaan Ketahanan wilayah (Bintahwil) dengan cara memberikan Pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada Siswa panti asuhan Budi utama, Kecamatan lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (22-07-2022)


Serda zufrial dan Serda topitman, menuturkan bahwa, agenda itu bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera”, ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengisi latihan pembinaan pisik,di tambah dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.

Serda zufrial dan Serda topitman, juga berharap dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing"
 
Top