Sicincin - Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 04/Sicincin Koptu Afriyasdi Bersama Petani melaksanakan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik Bapak Labai Adri Bertempat di Nagari Sungai Asam, Kec.2X11 Enam Lingkung, Kab.Padang Pariaman, Jumat 01/07/2022.

Koptu Afriyasdi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 04/Scc. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.”Jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI.”Tutupnya
 
Top