LimaPuluhKota-Jembatan Namang di Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat sudah di perbaiki dan pengerjaan proyek jembatan tersebut baru berjalan.

Jembatan Namang yang keberadaan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Limapuluh Kota itu memang sangat di perlukan,dengan bersumber APBD provinsi Sumatra Barat Jembatan yang memang menjadi jalan masyarakat Lima Puluh Kota bila hendak ke kota Payakumbuh.

Dengan sedang di bangunnya Jembatan Namang itu,Rezka Oktoberia anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR-RI),mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumatra Barat,atas atensi dan prioritas nya sehingga pembangunan jembatan Namang tersebut sudah mulai di kerjakan,"kata Rezka,Sabtu malam(23/07).

Dikatakan Rezka, berkat kerja sama dan komonikasi yang intens terhadap Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, aspirasi masyarakat Lima Puluh Kota sudah mulai nampak titik terang nya dan semua ini tidak terlepas dukungan dari semua pihak,"ujar Srikandi yang berdarah Guguak itu.

Sebelumnya di 28 Februari 2021 Rezka meminta wakil Gubernur Sumbar untuk datang melihat langsung jembatan namang, dan rezka menyampaikan aspirasi masyarakat yang menjadi ranah pemprov sumbar, secara langsung dan dijelaskan secara detail kepada Wakil Gubernur Sumbar, Rezka meminta atensi untuk di realisasikan pergantian dan perluasan jembatan di 2022.

Sebagai wakil rakyat Rezka wajib menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diterimanya kepada instansi terkait.

"Karena ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi, kita langsung sampaikan kepada Pemprov melalui Wakil Gubernur kalau ini sudah seharusnya segera ditindak lanjuti, karena sudah banyak keluhan masyarakat, takutnya menelan korban jiwa," sebut Rezka dalam diskusinya bersama Wagub Sumbar yang baru dilantik Audy Joinaldi di kala itu.

"Alhamdulillah, tahun ini di realisasikan, semoga akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita akan awasi dan monitor terus pelaksanaan ini, termasuk juga kita ingatkan pelaksana pekerjaan ini supaya juga memperhatikan efek dari pengerjaannya. Misalnya akan ada gangguan jalan, maka selayaknya di buat dulu jembatan sementara sebagai alternatif jalan pengganti," tukas rezka.


Rezka juga mengucapkan terimakasih untuk masyarakat guguak yang sudah bersedia memberikan lokasi untuk di jadikan tempat jembatan sementara. 

Sebagai wakil rakyat, Rezka akan terus selalu menyuarakan suara masyarakat demi kepentingan, pertumbuhan ekonomi, dan kelangsungan hidup harkat martabat masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dan daerah pemilihannya Sumbar II.

Masa reses merupakan waktunya bagi anggota DPR RI melakukan kegiatan konstitusionalnya di luar masa sidang, yang memberikan kesempatan untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara rakyat khususnya di daerah pemilihan anggota DPR di masing-masing wilayahnya.
 
Top