Parik Malintang - Koptu Afriyasdi Babinsa Koramil 04/ Scc Kodim 0308/Prm, melakukan pendampingan kepada petani mentimun milik Pak Wisman (49) yang sedang melakukan perawatan rutin serta memetik buah yang siap panen, di Nagari Sungai Asam Kec 2X11 Enam Lingkung Kab Padang Pariaman pada hari Minggu (03/07/2022).

Dengan pendampingan rutin serta membantu petani dalam merawat dan memetik hasil panen merupakan salah satu peran aktif Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah serta memberikan motivasi kepada petani guna meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini sebelum berakhir.

Saya selaku Babinsa Nagari Sungai Asam sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan patut dijadikan contoh bagi masyarakat yang lain guna menambah hasil perekonomian para petani di Nagari Sungai Asam, ujar Babinsa Koptu Afriyasdi.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan kali ini kami mendampingi Bpk Wisman yang sedang melakukan perawatan tanaman sekaligus memetik buah yang sudah siap panen dengan hasil kurang lebih 6 Karung dari luas lahan 1/4 hektar.

Masih di lokasi yang sama,Bpk Wisman selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi kami sangat membantu petani dilapangan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04 / Scc yang selalu aktif mendampingi kami dilapangan, dan alhamdulillah hasil panen kali ini sangat memuaskan,” pungkasnya dari Bpk Wisman.
 
Top