Sicincin - Kopda Andrian Babinsa Nagari pakandangan anggota Koramil Koramil 04/Sicincin kodim 0308/PRM melaksanakan bersama petani Pemupukan padi dilahan Pertanian milik Bapak Yos bertempat di Nagari Pakandangan, Kecamatan Ebam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu (16/07/2022).

Pada pelaksanaan tersebut Kopda Andrian mengungkapkan pada waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. “Sebagai gambaran adalah melakukan penyebaran pupuk Sp 36 sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit,” jelasnya. 

Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan Poska lagi. Ujarnya.

Bapak Yos mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia turun Kesawah bersama para petani dan memberi kami motivasi, sehingga petani khususnya di Nagari Pakandangan menjadi tambah maju. Beliau berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.Ujarnya.
 
Top