Sicincin- Babinsa Koramil/04 Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian bersama petani Pak Rizal (37) membersihkan rumput dan penyiraman tanaman cabe di Korong Pasa, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (05/07/22).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Andrian bersama petani cabe desa binaannya melaksanakan kegiatan penyiraman cebe karna cuaca yang panas membuat tanaman cabe kekeringan serta membersihkan rumput liar dan gulma dengan cara mencabut rumput dan membuang tunas yg berada pada batang yang di bawah sehingga tidak terganggu terhadap bunga.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput tanaman cabe.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat.Ungkap nya.
 
Top