Lubuk Alung - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto bersama masyarakat melaksanakan Komsos pendampingan pada tanaman kacang Tanah di Korong Toboh Musajik Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Parian Rabu (13/07/2022).

Pendampingan kepada masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

“Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja, saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnyapun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya”, tandasnya.

Serda Riko Gusrianto menambahkan, Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.
 
Top