DHARMASRAYA– Kini masyarakat sudah bisa tersenyum lega, pasalnya proyek pembangunan jembatan di TMMD 113 Kodim 0310/SS sudah rampung dan bisa dinikmati oleh warga.

Pembangunan akses jembatan penghubung antar Kenagarian tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu selama puluhan tahun oleh masyarakat Kenagarian Abai Siat dan kenagarian Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0310/SS, Letkol Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol menyampaikan ada dua Kenagarian yang nantinya bisa di akses melewati jembatan tersebut, yakni kenagarian Abai Siat dan Kenagarian Bonjol.

Tentunya ini nanti akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Selain jarak tempuh yang bisa di hemat, akses jalan pun sudah bagus dan layak," kata Dansatgas, Letkol Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol saat meninjau lokasi TMMD 113 Kodim 0310/SS,
Senin (06/06/2022).

Sebelum dibangun jembatan, warga setempat
 biasanya harus memutar melewati  jalan lain dalam aktivitas sehari-hari, mulai dari menuju pasar hingga berangkat bekerja.

"Kini  para petani yang akan mengangkut hasil panen ke pasar sudah tidak harus memutar lagi, Karena jembatan ini memiliki nilai efektivitas waktu " cetus Dansatgas, Letkol Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol.

Sejak tanggal 11 April 2022 silam, ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 113 Kodim 0310/SS bersinergi bersama masyarakat setempat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jembatan, pemasangan gorong-gorong dan perbaikan badan jalan.Penrem 032/wbr.
 
Top