Pauah Kambar -Lintasinter.com- Bintara pembina desa (Babinsa) Dalam rangka membangun tali silaturahmi dan kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat, Babinsa Koramil 07/Pauh kambar Serda Alkusnadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama warga Nagari Padang toboh Kecamatan Ulakan tapakih, Kabupaten Padang pariaman, Kamis (16/06/2022).

“Melalui sarana Komunikasi Sosial yang kita lakukan secara intens kepada seluruh lapisan masyarakat ini, bertujuan untuk merekatkan jalinan silaturahmi, membangun kebersamaan dan keakraban guna mendukung tugas pokok di wilayah binaan, sebagai wujud nyata atau cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Babinsa

Dirinya juga menambahkan,dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga, akan memudahkan Babinsa dalam menerima informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaan, serta dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat tidak bisa dipisahkan.

Pada kesempatannya, kepada warga binaannya Serda Alkusnadi menyampaikan agar warga selalu waspada akan perubahan cuaca.”Kalau kita tidak siap maupun mewaspadainya,dapat mengakibatkan kerugian materi maupun kerugian jiwa, untuk itu kesiapan dan kewaspadaan harus kita tingkatkan demi meminimalisir kerugian yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dikarenakan dalam beberapa pekan ini sering terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang. Untuk itu, warga diminta untuk mawas diri serta tanggap dan lapor cepat apabila ada hal yang menonjol.
 
Top