Lubuk Alung -Lintasinter.com- Tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Serda Zufrial Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman yang melaksanakan Komsos bersama karyawan kereta api stasiun Lubuk Alung kabupaten padang Pariaman
Minggu (12/06/2022).

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsos nya dengan warga dan karyawan kereta api stasiun Lubuk Alung pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.

Saat ditemui, Serda Zufrial menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan,” ucapnya.

Tak lupa didalam Komsos nya Serda Zufrial juga mengingatkan warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah Virus Covid-19.

Sementara pak Rahmat, salah satu karyawan kereta api mengatakan, “Silaturahmi yang dilakukan Babinsa dengan kami mampu mewujudkan kekompakan dan kebersamaan, sehingga timbul rasa saling percaya dan warga tidak segan untuk saling tukar informasi dengan Babinsa.” ujarnya.
 
Top