Padang -Lantunan Shalawat Badar kembali menggema di Ruang tunggu Bandara International Minangkabau (BIM) menyambut kedatangan jemaah haji Kloter VII, Jumat (10/06).

Dibawah Komando Afrizal, Hendra dan Ufrizaldi, shalawat badar ungkapan selamat datang bagi jemaah Bengkulu saat tiba di BIM sebelum diterbangkan ke Arab Saudi.

Kedatangan jemaah Bengkulu disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Helmi bersama Ketua Dharmawanita, Ny. Nazifah, Kabid PHU Joben, Kabid Penmad Hendri Panidias, Kabid Urais Edison dan  Kakan Kemenag Padang diwakili Hendri Yazid serta P3IH.

Diinformasikan Kepala Bidang Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Joben, sebelum bertolak ke Tanah Suci transit dulu di BIM. Jemaah Bengkulu diterbangkan ke Padang dalam dua penerbangan menggunakan pesawat lion air.

"Pesawat pertama mendarat di BIM pada pukul 16.40 Wib disusul pesawat kedua pukul 16.58 Wib. Kedatangan jemaah Bengkulu disambut lantunan Shalawat Badar," kata Joben

Disampaikan Joben, jemaah Kloter VII merupakan gabungan dari jemaah Bengkulu dan Sumatera Barat yang berjumlah 389 orang, 34 jemaah Sumbar termasuk didalamnya 3 PHD dan 351 jemaah Bengkulu termasuk 4 Petugas Kloter.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi menyampaikan rasa syukur karena telah sukses memberangkatkan jemaah haji Embarkasi Padang ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, sebanyak tujuh dari delapan Kloter Embarkasi Padang sudah diberangkatkan ke Tanah Suci dengan tujuan Medinah. Sebanyak 2.745 sudah tiba di Tanah Suci," sebut Kakanwil.

"Keberangkatan Kloter VII ke Tanah Suci ini, menutup rangkaian Penyelenggaran Ibadah Haji di Embarkasi Haji Padang untuk fase gelombang I," terang Helmi

Sementara Kloter VIII imbuh Helmi akan diberangkatkan pada fase gelombang II bergabung dengan jemaah Ujung Pandang (UPG) 19, tanggal 2 Juli 2022 mendatang.

Kloter VII didampingi 4 petugas Kloter dengan Ketua Kloter Bulkis, Pembimbing Ibadah Mudahri, Dokter Burhan Hadi Marjoyo, Paramedis Ns. Forman Kurniawan Khairani.

Kloter VII sudah take off menuju Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dengan pesawat Garuda Boenh 777 GA3307 ER, Jumat Malam (10/10) pukul 20.06 Wib.

Keberangkatan Kloter VII diantarkan ke tangga pesawat, Kakanwil Kemenag Sumbar  diwakili Kepala Bidang PHU Joben bersama Kabid Penmad Hendri Panidias, Kabid Urais Edison dan  Kakan Kemenag Padang diwakili Kasi PHU Hendri Yazid dan Analis Kebijakan Fauqa Nuri Ihsan. RinaRisna
 
Top