Lubuk Alung - Sertu Yumahdi tanjung  Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman bersama Anggota Polsek lubuk alung melaksanakan pengamanan Pemilihan Wali Nagari Antar Waktu (PAW) yang digelar di SDN 03 Palak pisang Nagari Toboh gadang selatan  Kec. Sintoga Kab.Padang Pariaman  dengan tiga orang kandidat bakal calon PAW Wali Nagari yang maju dalam pemilihan itu.minggu (26 - 06 - 2022).

Sertu Yumahdi tanjung  mengatakan, “sebanyak 20 Data Pemilih Tetap (DPT) perwakilan dari 4  Korong  hadir memenuhi undangan panitia, adapun para calon kades yang akan bertarung yakni nomor urut 1 Haris Budi Harto SH.nomor urut 2 Suharto ST dan nomor urut 3 Suprianto Eka putra yang penting kegiatan  tersebut berjalan dengan  aman dan tertib Hal ini berkat kerjasama semua pihak termasuk panitia yang kita kawal dan kita bantu jalannya proses pemungutan suara agar berjalan lancar. Tentunya dalam pelaksanaan ini sudah sesuai dengan UU No 30 Tahun 2004, kita membeckup personel Polsek yang ada di wilayah Koramil 05/Lubuk Alung kata Lettu Czi Delri putra.

Menurut Danramil 05/Lubuk Alung Lettu Czi Delri putra  di tempat yang sama juga mengatakan, “Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung terus mengawal jalannya proses tahapan pemilihan PAW Wali Nagari  sejak pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara. Pengawalan proses tahapan Pemilihan PAW Wali Nagari yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman serta Babinsa mampu mengantisipasi merancang sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik.” terang Danramil.

Kemudian Babinsa menyampaikan untuk hasil pemilihan tahap pertama suara dari urut 1  Haris Budi Harto SH mendapat suara 8,nomor urut 2 Suharto ST mendapat suara 4 dan nomor urut 3 Suprianto Eka putra mendapat suara 8.

Jadi tahap kedua nomor 1 mendapatkan suara 10,dan 3 dapat suara 10 jadi drow.terkhir keputusan dari Bamus dan kepala panitya,keputusan tergantung Bpk Bupati Padang pariaman.pungkas Babinsa.
 
Top