Pariaman -Lintasinter.com- Saptu 4 Juni 2022 Serda Junaidi Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman membuat usaha ternak sapi yang terletak di Korong Kampung Aur Dalam, Nagari Sunur Tengah, Kec. Nan Sabaris, Kab. Padang pariaman. 

Di sela sela kegiatan Serda Junaidi sebagai Babinsa 01/Pariaman menyempatkan waktu dalam pengembangan usahanya beternak sapi, lahan yang digunakan untuk pakan sapi seluas 1 hektar yang merupakan lahan pribadi, karena mempunyai sumber daya lahan yang cukup potensial menjadi salah satu prioritas dalam pengembangan usaha ternaknya. 

Saat ini ada beberapa jenis sapi yang dikembangkan Serda Junaidi, adapun Janis sapi yg di kembangkan antara lain satu ekor sapi Limousin betina (indukan) dengan umur lebih kurang empat tahun,  dua ekor sapi kampung Jantan dengan Umur lebih kurang dua tahun, sementara induk sapi sudah diberi Inseminasi.

Sapi juga merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang sangat baik apalagi saat ini kebutuhan daging sapi banyak digunakan dalam berbagai bahan makan. Saya berharap usaha beternak sapi kedepannya lebih baik sehingga dapat memotivasi masyarakat untuk lebih produktif. Ungkap Serda Junaidi.
 
Top