Pariaman -Lintasinter.com- Kehadiran Babinsa Koramil 01/Pariaman , Serda Zulfardiansyah, mendampingi Bidan Desa serta Kader Posyandu, di wilayah Binaaan bertempat di kantor lurah Pasir , Kec Pariaman tengah Kota Pariaman, Senin,6/06/2022

Keikut sertaan Babinsa mendampingi Bidan Desa, serta di bantu oleh kader posyandu untuk melaksanakan pengecekan rutin perkembangan kesehatan bagi balita khususnya di wilayah binaan, di Kelurahan Pasir.

Pelayanan posyandu  ini rutin setiap bulan dilaksanakan, akan tetapi untuk saat ini di Sertai dengan jadwal pemberian Vitamin “A” yang dilaksanakan pada hari ini.

Pemberian Vitamin “A” ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, seperti campak dan diare, serta membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap, juga mencegah kelainan pada sel-sel epitel termasuk selaput lendir.

Pelaksanaan posyandu ini, Babinsa ikut serta mendampingi pemberian Vitamin “A” kepada anak balita dan didampingi oleh orang tua balita, serta ikut mengawasi semua pengecekan kesehatan, diantaranya, timbang berat badan, tinggi badan, ukuran kepala serta ukuran lengan.

Serda Zulfardiansyah menghimbau agar semua balita yang ada di Kelurahan Pasir ini supaya semuanya ikut memeriksa kesehatan balitanya di posyandu  ini, bilamana ada yang tidak sempat datang, maka dihimbau kepada orang tua balita tersebut agar membawa balitanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan Vitamin “A.
 
Top