Pariaman -Lintasinter.com- Disela sela melaksanakan kegiatan siaga Hari Raya Idul fitri, Dandramil 04/Sicincin dan Babinsa membantu pemudik mondorong mobil serta memperbaiki , ketika melihat satu unit mobil yang melintas di depan koramil mengalami kerusakan mesin.” ( 04/05/2022 ).

Dengan sigap Ketika melihat pemudik yang mobil nya mengalami kerusakan di tengah tengah jalan seketika langsung Dandramil beserta anggota membantu mendorong mobil kepinggir jalan serta membantu memperbaiki nya dan sambil Membantu memasang rambu lalu lintas agar  memperlancar arus lalin.

Disela sela membantu memperbaiki mobil Dandramil 04/ Sicincin memberikan himbauan keamanan didalam melaksanakan lalu lintas,   serta berpesan kepada pemudik, agar kalau terasa letih jangan terlalu dipaksakan membawa mobil, dan istirahatlah di res area yang telah di sediakan di pinggir jalan atau di koramil koramil sepanjang pinggiran jalan.ungkap Kapten Arm Azral.

Kita sebagai manusia merupakan mahluk sosial sehingga memiliki ketergantungan satu sama lain, apalagi dalam tugas saya sebagai Dandramil dan Babinsa  harus melayani masyarakat, jadi hal seperti ini memang harus dilakukan ketika masyarakat membutuhkan bantuan.ucap. Kapren Arm Azral.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 0308/Pariaman, mengatakan Bahwa Babinsa sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, harus didasari dengan rasa peduli terhadap sesama, serta harus rela dan iklas untuk membantu sesama,seperti apa yang dilakukan oleh Dandramil dan Babinsanya membantu warga yang mengalami kerusakan pada mobilnya, sebagai salah satu contoh peduli terhadap sesama, ucap Dandim.

Pemilik kendaraan yang rusak” bpk Rahmad” sangat senang dan berterima kasih kepada Anggota Koramil 04/ Sicincin, karena sudah membantu memperbaiki mobilnya yang sedang mogok tersebut.
 
Top