Sicincin -Lintasinter.com- Guna mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian di tengah tengah masyarakat

Babinsa Koramil 04/Sicincin Dim 0308/prm Srk Pendri turun keladang bersama petani melakukan pembersihan dan memantau jagung manis milik bapak Lizar (50) di Korong Sicincin, Nagari Sicincin, kec.2x11 Anam lingkung, Padang Pariaman. Selasa(24/05/22).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah  memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan mulai dari mengolah penyiapan lahan, pembibitan, perawatan hingga panen.

“Saat ini permintaan jagung manis sesudah hari Raya Idul Fitri sangat cukup lumayan laku dan kita menjual di samping kebun, atau agen yang datang utuk membeli hasil panen jagung manis untuk harga Rp 5000/kg.Sampai Rp. 5.500 /Kg”,jelas kata Bapak Lizar.

Babinsa selalu dekat dengan masyarakat, salah satunya selalu memberi motivasi  dan bersama sama turun keladang agar selalu tercipta keakraban dan kepedulian terhadap warga binaan (Masyarakat). Agar tercapainya program pemerintah tentang Swasembada Pangan ungkap Srk Pendri.
 
Top