Sicincin -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 04/Sicincin Sertu Puardi melakukan pemantauan ketersediaan daging di pasar tradisional Pakandangan di hari raya Idul Fitri 1443 H. Senin (02/05/22).

Pasar tradisional Pakandangan merupakan wilayah kerja dan binaan Babinsa Nagari Pakandangan sehingga Sertu Puardi tergerak hatinya untuk memantau ketersediaan bahan pokok terutama daging di hari raya Idul Fitri tahun ini .diharapkan agar dapat memastikan stok sejumlah komoditas pangan strategis tetap aman khusus wilayah binaan Nagari Pakandangan pada khususnya dan wilayah Kecamatan Enam Lingkung  pada umumnya.

Di antaranya seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, cabe rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng.

Dengan ketersediaan pangan, dapat dipastikan harga komoditas strategis juga terjangkau. Bahkan, ada juga sejumlah harga pangan yang turun.

“Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi pangan aman untuk enam hari pasca  Hari Raya Idulfitri,” jelas Babinsa Pakandangan.

Selain itu, harga terpantau stabil di Rp 150.000/Kg untuk komoditas daging kerbau dan ketersediaannya aman.
 
Top