Padang -Lintasinter.com- Walaupun ketentuan Prokes sudah mulai dilonggarkan, namun Babinsa Koramil 01/Padang Barat tetap menganjurkan kepada pedagang dan pengunjung pasar, agar tetap waspada akan timbulnya COVID-19, Jumat, (27/05/22).

Hal ini dilakukan oleh anggota Babinsa Kelurahan Air Tawar, Pelda A.Wahid. Dirinya mengatakan, kegiatan ini untuk antisipasi agar tidak kecolongan dan dirinya tidak ingin warganya terkena COVID-19.

"Apabila seseorang sudah terinfeksi maka akan beresiko tinggi untuk masyarakat banyak. Karena itu lebih baik kita himbau dan mengajak warga binaa untuk saling mencegah dari pada mengobati," Ujar Pelda Wahid.

Pemerintah melalui aturan pelonggaran penggunaan masker mengizinkan masyarakat lepas masker saat berada di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang. Aturan tersebut merupakan kebijakan baru dalam penggunaan masker di masa endemi.


Disisi lain dirinya mengatakan, Walaupun anjuran dari pemerintah tentang kelonggaran Prokes telah dikeluarkan, Babinsa Koramil 01/Padang Barat tetap bekerjasama dengan Puskesmas untuk memberikan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat.

"Kita tetap menyediakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat, bekerjasama dengan puskesmas terdekat," Ujar Babinsa Koramil 01/Padang Barat.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga dan memperhatikan prokes, meskipun kelonggaran dari pemerintah sudah dikeluarkan.

Semoga kita bersama tetap bekerja sama dalam menjaga dan menekan angka penyebaran Virus Covid-19 yang selama ini telah terbentuk, Tutupnya.(ZH)
 
Top