Sicincin -Lintasinter.com- Moment hari raya idul Fitri seakan belum terlewatkan walau sudah seminggu paska 1 Syawal tahun 1443 Hijriah. Banyak masyarakat kembali menggelar hajat pesta pernikahan, seperti kali ini Babinsa Koramil 04/ Sicincin Serda Algutsardini putra menghadiri undangan pesta pernikahan salah satu tokoh masyarakat nagari Kayutanam sekaligus pejabat Sekretaris camat 2x11 Kayu Tanam bapak Drs.Musliyardi, Senin(09/05/2022).

Kesempatan hadir dipesta pernikahan warga diwilayah binaannya, selalu dimanfaatkan oleh Babinsa untuk membangun kedekatan silaturahmi dengan masyarakat diwilayahnya.

Pesta pernikahan maupun acara pemakaman sebagai mana ungkapan masyarakat Minang " Alek baiak, Alek buruak" selalu menjadi prioritas Babinsa guna menciptakan ruang kerja yang baik ditengah masyarakat.

Membangun silaturahmi dengan masyarakat sebagai wujud ketahanan nasional dalam serbuan teritorial, salah satu dari metode Binter adalah menjalin silaturahmi karena dengan adanya silaturahmi yang baik akan tercipta komunikasi yang baik pula antara Babinsa dengan masyarakat.

" Kita selalu berusaha membangun komunikasi dengan masyarakat, salah satunya dengan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, agar kedepannya kita selaku aparat kewilayahan selalu dapat melaksanakan deteksi dini dan cegah dini," papar Babinsa.
 
Top