Sicincin -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodm 0308/Pariaman Kopda Andrian Bersama sama petani (Pak Buyung) 52 melaksanakan panen jagung bersama di Nagari Pakandangan  Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman, Senin (25/04/2022).

Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahan pangan wilayah.

Upaya yang dilakukan guna sebagai bentuk kedekatan dengan petani  di wilayah binaan dalam membantu meningkatkan hasil panen jagung dan memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat lagi dalam berkebun jagung nantinya.

Pada kesempatan yang sama juga Kopda Andrian menyampaikan  "kegiatan ini akan selalu kita laksanakan kepada petani wilayah binaan dari penyiapan lahan, awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung, dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang dicapai sesuai dan maksimal guna meningkatkan ketahan pangan wilayah, serta menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan swembada pangan dan mensejahterakan ekonomi masyarakat", ungkap nya.
 
Top