Padang -Lintasinter.com- Dalam rangka meningkatkan sinegritas di wilayah binaanya, Babinsa  Koramil 01/Padang Barat,  Kodim  0312/Padang Melaksanakan Kegiatan edukasi dengan masyarakat pengunjung pasar di Desa binaannya, Kecematan Padang Barat, Kota Padang, Saptu (22/04/2022).

Tugas Seorang Babinsa adalah Melaksanakan Kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Salah satu anggota Babinsa Koramil 01/Padang Barat  Mengatakan dalam Kegiatan edukasi ini membahas Masalah Penerapan Prokes dan pelaksanaan Keamanan di wilayah binaan, Kecamatan Padang Barat.

"Beberapa hari lagi lebaran. Biasanya pengunjung pasar lebih meningkat di bandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Karena itu kita laksanakan kegiatan pengamanan dan penerapan prokes," katanya.


Para Babinsa Koramil 01/Padang akan tetap melaksanakan edukasi prokes dan pengamanan, guna kesehatan, keamanan, kenyamanan serta keharmonisan hidup bersama masyarakat wilayah binaannya.

Babinsa menghimbau dan mengajak pengunjung pasar melakukan vaksin untuk segera melakukannya, guna menjaga kestabilan daya tahan tubuh dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Bagi pengunjung pasar agar tetap menjaga menerapkan prokes dengan ketat. Segera Vaksin, baik itu vaksin pertama, kedua maupun Booster. Serta Cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak." tutupnya.(ZH)
 
Top