Padang -Lintasinter.com- Danramil 01/ Pdg Brt  Myr Inf Misno meninjau langsung Pos Pengamanan Lebaran yg berada di wilayah Binaanya.
Pos pengamanan gabungan antara TNI, POLRI dan Instansi terkait itu didirikan tepat Persimpangan Muaro lasak dimana lokasinya sangat rentan dengan kerawanan kecelakan lebih saat lebaran nantinya, Jumat (16/4/22).

Mayor Infanteri Misno menyampaikan pada hari ini dirinya bersama Forkopincam meninjau Posko Lebaran Muaro Lasak. Dimana Muaro Lasak merupakan salah satu tempat yg ramai dikuunjungi wisata  Sumatera Barat.

“Saya lihat yang tergabung di posko ini sudah sangat lengkap, siap dari unsur pengamanan, kesehatan dan dukungan dari organisasi masyarakat serta pemudanya,” Ujar Danramil 01/Padang Barat.
 Danramil 01/Padang Barat ini meminta para petugas yang bergabung di pos pengamanan Lebaran saling menguatkan koordinasi untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, sehat dan tenang.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan dengan koordinasi yang kuat, saya percaya semuanya bisa tertata,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pos ini juga bisa digunakan masyarakat yang melakukan mudik untuk beristirahat. “Disitu juga disiapkan tenaga medis bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan medis. Mudah-mudahan dengan keberadaan petugas di pos tersebut bisa memperlancar dan menjamin keamanan pemudik selama Lebaran,” Ujarnya.

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, dia mengimbau agar mempersiapkan fisik dan kendaraan yang digunakan sebaik mungkin.

“Tolong cek kesiapan kendaraannya, layak atau tidak untuk dipakai, aman atau tidak digunakan, dokumen juga dilengkapi, badan juga harus siap dan sehat sehingga selama perjalanan lancar. Kalau capai, silahkan istirahat di pos-pos yang kami gelar,” pesannya.(ZH)
 
Top