Sicincin -Lintasinter.com- Segala cara dan upaya di lakukan oleh setiap anggota Koramil untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya. Seperti Koramil 04/Sicincin  yang memiliki anggota Babinsa untuk selalu memantau dan menciptakan situasi kondusif di setiap wilayah  binaannya. Selasa, 5/4/2022

Hal ini dilakukan Babinsa Koramil  04/Sicincin Serka Mirhidayat dengan melaksanakan kegiatan patroli pemantauan wilayah dan komunikasi sosial (komsos) di Wilayah binaanya agar terciptanya kondusifitas dan keamanan wilayah.

Menurut Serka Mirhidayat kegiatannya ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dan saran kepada masyarakat dan pihak keamanan di perusahaan japfa Binalang Nagari.kepala Hilalang Kec.2X11 Kayu Tanam , agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka. Selain itu juga memberikan masukan agar  tidak mudah terpacing oleh isu - isu yang dapat memecah belah persatuan dan saling menghormati dan kerukunan antar beragama, apalagi pada saat  bulan Ramadhan dimana orang beragama Islam dapat melaksanakan  puasa  dengan aman dan tentram.

Babinsa  dalam arahannya kepada Satpam japfa mengatakan bahwa kami pihak TNI khususnya para Babinsa selalu memantau dan memperhatikan lingkungan sekitar khususnya di Wilayah  binaan masing - masing apabila ada hal - hal yang mencurigakan segara untuk diatasi guna terciptanya situasi kondusif.
 
Top