KATAPING -Lintasinter.com- Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian menjadi fokus penting Babinsa Koramil 09/Batang Anai, Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Serda Ermen saat melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan dan membantu Petani Timun memasang mulsa hitam perak (mhp) pada bedengan dan tata cara membuat lobang tanam dengan menggunakan limbah kaleng cat yang diberi tempurung kelapa di lahan ibu Yusmalina korong Olo Bangau Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. minggu, (24/04/2022)

Pendampingan ini bertujuan agar program pemerintah dalam pendampingan bersama petani benar-benar berjalan dengan baik.
"Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam Timun sesuai dengan tahap - tahap budidaya tanamn timun agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," Ujar Serda Ermen.

Sebelumnya, Serda Ermen juga telah memberikan tata cara menanam Timun yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan lahan, penyortiran benih dan setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan ajir atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit pada tanaman timun. 

Pada saat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan, tanaman timun yang tumbuh dengan subur," tuturnya dalam komunikasi sosial (komsos)

Semoga Penerapan dan tata cara penanaman Timun yang diberikan oleh Babinsa kepada para petani timun ini selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para petani... amiin.
 
Top