Lubuk Alung -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda topitman melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Toboh Timur Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Selasa, 26/04/2022.

Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Wali Nagari Roni Saputra dan staf, Pendamping Desa, Bamus, Babinsa Serda Topitman, serta warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sejumlah 100 orang.

Dalam kesempatan itu Serda Topitman mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD Tahap-2 (April) Tahun 2022 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Serda Topitman

Sementara Wali Nagari bapak Roni Saputra  menuturkan, pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas penggunaan Dana Desa.

Ia menambahkan bahwa pembagian BLT- DD tahap -2  pembagiannya sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Adapun besarnya bantuan berupa uang Rp.300.000 untuk bulan April. Untuk pencairan berikutnya, juga diupayakan pada bulan Mai 2022, sehingga bulan berikut nya warga penerima manfaat bisa mencair BLT DD sesuai ketentuan yang berlaku. Pungkas Serda Topitman sebagai Babinsa Nagari Toboh Timur

 
Top