Padang -Lintasinter.com- Babinsa adalah pelaksana Danramil dalam pelaksanaan Binter yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara.

Di era reformasi sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Padang Barat Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, melaksanakan Kegiatan edukasi dengan masyarakat pengunjung Pasar Ulak Karang, Kecematan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (24/04/2022).

Salah satu anggota Babinsa Koramil 01/Padang Barat saat ditanyai mengatakan kegiatan edukasi ini guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat pasar serta mengingatkan dan mengajak untuk tetap menerapkan prokes dengan ketat.

"Saat ini pengunjung pasar mulai membludak di bandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Karena itu kita turun kelapangan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti pencopetan, pelanggaran prokes dan lain sebagainya," katanya.

Para Babinsa Koramil 01/Padang akan tetap melaksanakan edukasi prokes dan meberikan rasa aman kepada pengunjung pasar, guna kesehatan, keamanan, kenyamanan serta keharmonisan hidup bersama masyarakat wilayah binaannya.

Babinsa menghimbau dan mengajak pengunjung pasar untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di manapun berada dengan tetap menerapkan prokes serta melaksanakan vaksinasi booster guna menjaga kestabilan daya tahan tubuh dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kami mengajak dan menghimbau kepada pengunjung agar tetap menjaga dan memperhatikan faktor keamanan serta menerapkan prokes," Pungkasnya. 

Mari kita saling bekerja sama demi kenyamanan, keamanan dan kesehatan kita bersama. Mudah-mudahan beberapa hari lagi kita akan dipertemukan dengan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, Tutupnya.(ZH)
 
Top