Padang -Lintasinter.com- Forum Komunikasi Putra putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) berdiri semenjak 17 September 1978 Musyawarah Cabang (Muscab) VIII yang diseleggarakan oleh FKPPI PC 0301/Padang, Selasa (29/3). di Aula PEPABRI Jalan. Dr. Wahidin samping Koramil 02 dengan menyonsong tema: Memperkokoh Organisasi dan Konsolidasi Dalam Misi Bela Negara.Empat tahun FKPPI ini vakum dalam kepengurusan,ada sesuatu hal dari ketua yang terdahulu yang sudah mengundurkan diri yaitu Azwin dan Agus suharman,"Ucap Junaidi jalinus,Ketua Pelaksana.

kepengurusan FKPPI kota Padang sempat kosong Muscab VIII PC 0301 Padang  dibuka secara resmi oleh Dandim 0312 Padang, Letkol. Inf. Jadi S.IP. Semenjak ketua sebelumnya, bapak Azwin dan Agus suharman mengundurkan diri pada tahun 2020 langsung diganti dengan Pelaksana Tugas(PLT) Syarbaini Syarif. (yang lebih dikenal dengan sebutan Bonar)  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PC 0301 Padang. Ada sekitar empat tahun vakum.Syarbaini Syarif adalah merupakan Senior dari FKPPI PC 0301 Padang. Yang hadir pada saat Muscab yaitu bapak Danrem wirabraja 032 Brigjend TNI Purmanto,Kapolresta Padang (mewakili), Danramil 02 Padang Timur Kapten Sucipto, utusan 9 rayon sekota Padang Dan Undangan lainnya,"Jelas Junaidi dalam sambutan nya. 

Dalam sambutan Dandim 0312 Padang, menyampaikan kalau mendirikan suatu organisasi kita harus tahu apa tujuan mendirikan organisasi tersebut,pemimpin yang baik kita menyiapkan kader-kader berikutnya sehingga generasi penerus kita bisa memahami apa arti perjuangan.Dalam musyawarah berbeda pendapat dan silahkan berbeda apapun,tetapi ketika sudah ada komitmen,sudah ada kesepakatan yang jadi hasil keputusan musyawarah itu yang menjadi patokan atau acuan kita dalam kegiatan tidak bisa kita dukung bersama dalam organisasi kedepan tidak menjadi musuh dalam selimut,"Ungkap Dandim.

Saya do'a kan mudah-mudahan organisasi masyarakat jadi lancar yang pertama sampai terakhir benar-benar sepakat untuk kepentingan Organisasi,Bangsa dan Negara.Saya berharap kedepan nya FKPPI lebih baik,lebih besar Dan bisa masuk kesemua ini,keorganisasian kemasyarakatan,tujuan adalah persatuan dan kesatuan bangsa ini,bagaimana kita menjadikan FKPPI ini bermanfaat untuk seluruh komponen bangsa dan bersama-sama dengan masyarakat yang ada, khusus nya dalam persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara FKPPI harus hadir disitu,"Tutur Jadi. 

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan,sekecil apapun peran nya,sebanyak apapun permasalahan dalam internal bukan jadi kendala bagi kita.Kita membantu masyarakat bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya membangun bangsa lainnya membangun bangsa dan negara ini, "Harapan Dandim 0312 Padang kedepan nya. 

Kodim dalam hal ini termasuk dari Polri,Angkatan Udara dan Angkatan Laut siap menjadi pembina dan menaungi organisasi FKPPI,mau dan tidak mau,saya kalau pensiun juga wadah nya sudah ada disini,secara sosial,history/sejarah itu ada keterkaitan,emosional diantara TNI dan Polri dengan FKPPI yang ada.Sehingga kita mau tidak mau menjadi tanggung jawab kita bersama kita bisa dengan organisasi FKPPI untuk jauh lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara serta agama yang kita cintai," Pungkas Dandim 0312 Padang.

Setelah seluruh Pejabat yang hadir untuk. Memberikan kata sambutan,maka pengurus dari 11 rayon yang ada di kota Padang untuk menyatakan dukungan hanya cuma hadir 9 rayon  untuk mrmberikan dukungan,dua rayon yang tidak mengikuti sidang  yaitu dari kecamatan Padang Barat dan Padang Utara.Tim formatur ada dari DPD satu orang, DPC Kota Padang satu orang,unsur pembina satu orang dan utusan dari rayon sebanyak 9 kecamatan "Papar panitia.

Ketua pelaksana,"Junaidi jalinus mengatakan kepada Insan Pers bahwa organisasi FKPPI kota Padang sebetulnya sudah vakum kepengurusan nya selama 4 tahun.Dengan adanya Muscab VIII FKPPI Padang kedepan nya memajukan dan memantapkan.Pada awalnya calon ketua FKPPI Padang ada 3 orang. Setelah diadakan seleksi hanya dua orang yang tidak memenuhi syarat dan terifikasi tinggal satu orang, makanya didalam Muscab ini secara aklamasi terpilih yaitu Syarbaini Syarif.Pada momen terakhir ada yang mengundurkan diri, Ketua yang terpilih masa bakti dari tahun 2022-2027.Harapan Junaidi FKPPI kalau dapat bersinergi dengan masyarakat,karena FKPPI merupakan anak kolong dan ada dimana-mana.Dengan terpilih ketua yang baru semoga FKPPI Kota Padang akan maju dan maju terus.Penyebab vakum nya FKPPI selama 4 tahun karena adanya miscomunication antara ketua dengan anggota,"Terang Junaidi,"

Ketua terpilih Syarbaini Syarif menyampaikan keawak media, saya terpilih secara aklamasi, seandainya saya terpilih untuk 5 tahun yang akan datang, saya akan mencoba membicarakan secara internal dan akan melibatkan semua senior untuk menciptakan lapangan kerja, memberikan bantuan sosial dan program sosial lainnya. FKPPI bekerjasama sengan pihak Pemko, Kodim. Bantuan untuk bencana diorganisasi ini tidak ada berpihak sama partai apapun.Kami di organisasi ini independen karena anggota disini memiliki bermacam-macam partai, karena kita ini ada  dimana-mana dan tidak kemana. Kami berharap ingin mengembangkan segala potensi yang ada dengan kebersamaan untuk menciptakan suatu terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat, "Pungkas nya. (Edril) 
 
Top