Padang -Lintasinter.com- Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) Sekolah Dasar Pertiwi 3 Kota Padang, laksanakan  program vaksinasi anak dosis pertama, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Barat, Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K, M.Si, beserta jajaran, ny. Genny Hendri Septa yang juga selaku Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang, dan para orangtua murid SD Pertiwi 3 Kota Padang.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Sumbar mengikuti zoom meeting dengan bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dalam kegiatan Vaksinasi secara serentak Se-Indonesia. 


Kepala Sekolah SD Pertiwi 3, Deswati, S.Pd menuturkan antosiasme orangtua untuk melaksanakan vaksin kepada anak-anak sangat tinggi. Hal ini sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan Herd Imunity agar proses belajar mengajar bisa berjalan normal kembali.

"Sesuai dengan surat edaran dari Disdikbud Kota Padang Nomor 421.1/456/Dikbud/Dikdas.03/2022 tertanggal 7 Februari 2022, bahwasannya anak-anak yang sudah divaksin boleh mengikuti pembelajaran tatap muka,"

"Dan bagi anak-anak yang masih memiliki kendala kesehatan untuk melaksanakan vaksin, harus menunggu dahulu dan dianjurkan untuk belajar dirumah dahulu," pungkasnya.

Deswati menambahkan program vaksinasi di sekolahnya merupakan kolaborasi dan kerjasama antara SD Pertiwi 3 padang dengan Polda Sumbar dan jajaran, UPTD Puskesmas Kota Padang.

Untuk target Vaksinasi di SD Pertiwi 3 Padang ditagetkan seluruh siswa (100%). Per jam 12:00 WIB, di perkirakan sudah ratusan siswa SD pertiwi 3 yang sudah melaksanakan Vaksin.

"Kegiatan Vaksinasi masih berjalan, kalau diperkirakan berdasarkan pantauan dilapangan, jumlah anak yang sudah di vaksin itu jumlahnya telah mencapai ratusan, ditambah lagi ada 14 siswa yang melakukan vaksinasi mandiri,"

"Karena masih banyak anak-anak yang antri untuk di vaksin, jadi jumlah pastinya tentu kita tunggu dulu selesainya kegiatan ini," ungkap Kepala SD 3 Pertiwi, Deswati.

Dirinya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh emelen, Kapolda Sumbar, Polresta Padang,  para guru dan karyawan hingga para orangtua murid yang terlibat aktif sehingga suksesnya program vaksinasi anak tersebut.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukses kegiatan vaksinasi ini. Semoga dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, wabah ini segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar normal kembali guna mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan UUD 1945." Katanya.

Sementara itu, salah seorang orangtua murid SD Pertiwi 3 Padang mengatakan, vaksinasi untuk anak itu aman dan sehat. Anak-anak melalui beberapa tahap pengecekan sebelum dilakukan vaksinasi

"Sebelum vaksin itu dilaksanakan pengecekan oleh petugas, di cek suhu, dan ditanyai riwayat penyakit anak. Dari sanalah petugas tahu apakah anak kita wajib vaksin atau tidak," ungkapnya.
 
Top