Pariaman -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 03/Sungai sariak Kodim 0308/Pariaman Serka Afrizal Sy melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan serta memberikan inovasi bagi warga pengangguran di wilayah binaan Selasa(15/02/2022).

Babinsa Tandikek barat Koramil 03/Sungai Sarik Serka Afrizal Sy mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. ujar Serka Afrizal Sy

Menurut Serka Afrizal Sy. melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Serka Afrizal Sy mengatakan bahwa dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," katanya.

“Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya sehingga dapat menyelesaikan dengan baik, tutup Serka Afrizal Sy
 
Top