Padang Pariaman -Lintasinter.com-
Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Dody Feri Yunanda pada hari Rabu Tanggal 02 Februari 2022 Turun langsung mendampingi warga di wilayah binaan dalam rangka membantu memotivasi dan mengarahkan pengrajin tikar tradisional (tikar anyaman daun pandan) ibu Misnawati dikorong olo nagari sunua tangah kec. Nansabaris kab. Padang Pariaman.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Dody Fery Yunanda pada kesempatan tersebut secara aktif ikut membantu dalam pengerjaan pembuatan kerajinan tikar anyaman daun pandan milik ibu misnawati. Kerajinan anyaman tikar daun pandan adalah suatu kerajinan tradisional yang masih bertahan dimasyarakat khususnya di nagari sunua tangah kec nansabaris yang patut dijaga dan dipertahankan kelestariannya. 

Untuk itulah Babinsa serda Dody Feri Yunanda turun langsung memberikan motivasi dan semangat kepada ibu misnawati untuk terus berkarya berinovasi dalam pengembangan kerajinan anyaman tikar daun baun pandan tersebut seperti penambahan corak warna.

Kerajinan anyaman daun pandan tersebut dibuat mayoritas menghasilkan tikar dan sajadah buat sholat Dalam kesempatab itu Babinsa juga memberi arahan kepada ibu misnawati untuk tetap memperhatiakan dan menyeleksi bahan baku daun pandan yang baik sehingga kwalitas yang dihasilkan dapat menarik minat masyarakat dan hasilnya membuat puas dan senang konsumen pembeli dan pemesan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Dody Feri Yunanda dalam hal ini juga tak lupa terus memberikan motivasi dan semangat kerja kepada ibu misnawati untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pengembangan usaha kerajinan anyaman daun pandan dengan harapan dapat membantu meningkatakan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Ibu misnawati sebagai pemilik kerajinan tangan anyaman daun pandan mengucapkan banyak terima kasih atas arahan bimbingan dukungan semangat dan motivasi yang diberikan Babinsa kepada beliau sebagai pengrajin tikar tradisional.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu wujud nyata Babinsa di wilayah desa binaan dalam rangka membantu memotivasi warga binaan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga dan memperluas lapangan kerja.
 
Top