Lubui Alung -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ajen
hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa ibu Delvia Novita A.md.pada kegiatan Posyandu Balita sebanyak 52 orang  Di Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga  Kabupaten Padang Pariaman Jumat   (04/02/2022).

Bidan Desa Nagari Toboh Gadang Selatan ibu Delvia Novita A.md didampingi 5 Ibu Kader di ketuai ibu Suryani dan Kader KPM ibu Eti Anggraini. dari Posyandu mengatakan bahwa,Kehadiran Babinsa dan bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap”, Ucapnya.

Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan  sertu  Yumahdi menjelaskan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

Sebagai Babinsa di Nagari  slalu rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Nagari  binaannya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul”,Ungkap Babinsa.
 
Top