Lubuk Alung -Lintasinter.com- Program nasional, demi tercapainya keberhasilan dari Vaksinasi Covid-19 ini, dibutuhkan dukungan seluruh pihak dalam penyediaan SDM untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah.

Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu penggunaan kekuatan TNI dalam rangka Operasi Militer Selain Perang atau (OMSP) dalam membantu Pemerintah pada kegiatan bantuan kemanusiaan (civic mission), khususnya penanggulangan bencana alam dan pengungsian, penanganan wabah penyakit, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan atau Search And Rescue (SAR).

Kodim 0308/ Pariaman melalui Koramil 05/lubuk Alung dan jajarannya ikut serta dalam upaya pengamanan dan pengawasan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di tiap-tiap puskesmas yang telah ditunjuk.

Tampak Babinsa Koramil 05 / lubuk Alung, kodim 0308/ Pariaman serda topitman  yang hadir mendampingi dan mengawasi para petugas medis dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 bertempat di kantor nagari sintuak kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariaman senin (10/01/2022).

Sementara itu Danramil 05/lubuk Alung melalui Babinsa Serda topitman  mengatakan bahwa TNI ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19.

“Harapan kami selaku TNI yang bertugas di wilayah, kedepannya mengimbau kepada masyarakat supaya jangan takut terhadap vaksinasi covid-19, yakin lah wabah ini secepatnya akan berlalu dan keadaan akan normal kembali,” cetusnya.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini yang bertempat di kantor nagari sintuak, sebanyak 9 orang, dengan keterangan 1 orang dokter,3 orang perawat, 1 orang bidan serta 4 orang tenaga kesehatan lainnya"
 
Top