Payakumbuh -Lintasinter.com- Dalam rangka kunjungan kerja ke Wilayah Korem 032/Wirabraja, Mayor Jendral TNI  Hasanudin, S.I.P,. M.M. Memimpin Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG  Yonif 131/Braja Sakti,  Selasa (11/1/22).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kristomei Sianturi,S.Sos.,M.Si. 
(Han) Kolonel Inf Asops Kasdam I/BB Herfin Kartika Aji, S.I.P. Kolonel Czi Asrendam I/BB, Danrem 032/Wbr, dan Forkopimda Wali Kota, Kabupaten Payakumbuh, serta Forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dalam sambutannya me­nga­takan upacara penyambutan ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus wujud rasa Syukur serta penghargaan Komando kepada Prajurit Satuan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang telah melaksanakan tugas dalam menjaga Integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Atas nama Komando dan pribadi saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih serta rasa bangga saya pada satuan tugas Yonif 131/BS, lebih kurang selama sembilan bulan telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi," pungkasnya.


Pangdam I/BB menambahkan prajurit Yonif 131/BS telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa berhasil dengan prediket baik.

"Hal ini telah dilihat dari penilaiam unsur pimpinan tempat kalian bertugas dan dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan objektif," katanya.

Pangdam menambahkan dalam melaksanakan tugas kedepan agar para personel Yonif 131/BS menerapkan 3 hal ini. Pertama, Bersyukur dan Berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Kedua, segeralah menyesuaikan diri dengan kegiatan di kesatuan, ikuti situasi dan perkembangan yang ada dan siap melaksanakan tugas-tugas berikutnya. Tiga, ketulusan dan tekat yang kuat untuk selalu berbuat baik kepada bangsa dan negara.

Rabu 12 Januari 2022, Pukul 09:24 WIB satuan tugas Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti secara resmi diterima kembali ke tempat di Hoom Base Kodam I Bukit Barisan, Tutup Pangdam I Bukit Barisan.(ZH)
 
Top